Kamis, 17 Februari 2011

PERESMIAN BP3K KECAMATAN CIBUAYA

Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) kecamatan Cibuaya, Kamis 17/02/2011,di resmikan, Bangunan yang berdiri megah ini terletak di Dusun Tangkolo Desa Kedungjeruk  Kecamatan Cibuaya dengan luas areal 8000 m2 ha, serta  menghabiskan dana  Rp. 350.000.000.- kucuran dana dari APBN.

Ada rasa haru serta kagum dalam acara tersebut, apabila melihat kekompakan serta kerjasama  Petani Cibuaya menyambut keberadaan gedung BP3K, yang notabene rumah petani ini.  Terbukti  dengan di resmikannya  Kantor BP3K Cibuaya ini murni hasil iuran bersama petani serta tokoh tani Cibuaya.
“kami terharu, melihat antusias petani yang begitu besar dengan adanya kantor ini, Alhamdulillah semenjak kantor ini berdiri hampir setiap hari petani ikut ngantor di BP3K.” ucap Rosid Ajat Y.SP selaku Ka. BP3K Cibuaya,terangnya ke penulis.
Kantor BP3K Cibuaya
Lalu menurutnya,Wilayah kerja BP3K Cibuaya terdiri dari sebelas Desa  antara lain Desa Cibuaya, Pajaten, Kertarahayu, Sukasari, Kedungjeruk, Kedungjaya, Jaya mulya, Gebangjaya, Cemarajaya dan Sedari. dengan luas areal pesawahan lebih kurang  3946 Ha dan 4500 Ha pertambakan, dengan jumlah penyuluh sembilan orang yang masing-masing  yaitu  Dalim (THLTBPP), Maryanto (THLTBPP), Agus Kusumah Wijaya (THLTBPP), Emin Sumantara SP (PNS), Ujang Juhatin SP(PNS), Abdurohman SP (PNS) dan Fery Ferdiansyah SP (PNS) dan Tedi Herdiana (tenaga ADM BP3K).
Selanjutnya,terlontar juga ucap dari H.Bahar salah seorang Tokoh tani setempat ketika ditemui penulis. Kami merasa bahagia atas adanya Kantor ini, kami sebagai petani memiliki tempat belajar dan curhat dalam bekerja di sektor pertanian, mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini, kami khususnya bisa terdorong untuk meningkatkan produksi bertani kedepan,ucapnya.
Kemuidan,Perismian BP3K  ini dihadiri  oleh Yoyo Sutaryo SPKP (Kabid SDM Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Karawang),  Entis Sutisna SP (Kabid Peralatan BP4K Karawang ),..........Selengkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

MITRA BACA